Bahan Grouting Beton

Zaid Untuk Rakyat/ October 15, 2018/ Teknik

Bahan Grouting Beton

Mungkin kamu masih ragu apakah grouting ataupun injeksi ini merupakan cara yang cocok untuk kamu pilih. Ada 2 hal yang wajib kamu ketahui mengapa kamu dapat mengutamakan cara injeksi beton ini.

Pertama, ini merupakan cara yang amat efektif. Dikatakan efektif karena cara ini dapat menanggulangi permasalahan seperti adanya kebocoran pada beton ataupun keretakan yang cukup parah. Daripada kamu hancurkan beton lalu menjadi yang baru, bukankah lebih hemat bila kamu beton diinjeksi saja?

Yang ke 2, bahan yang dipakai merupakan bahan yang gampang disuntikkan karenanya sifatnya yang cair. Akan namun, kamu tak perlu khawatir karena bahan itu nantinya akan membeku & menguat sehingga beton membuat melekat seperti sebelumnya. Dalam hal ini, ada beberapa bahan grouting beton yang dapat kamu pilih.

  1. Bahan semen

Karena salah satu bahan untuk menjadi beton ialah semen, tentu bahan grouting yang satu ini amat cocok untuk diseleksi.

  1. Epoxy

Mungkin kamu kurang sering di dengar dengan epoxy. Bahan ini biasanya dipakai sebagai pelapis beton sehingga permukaan beton rata & bersih seperti keramik. Banyak orang menyebutnya dengan cat epoxy. & bahan ini akan menutupi lubang ataupun keretakan pada beton dengan sempurna sehingga beton tak akan mengalami kebocoran lainnya.

  1. Polyurethane

Bahan ini juga dapat kamu andalkan. Mau tahu seberapa kokoh bahan injeksi beton yang satu ini? Ini merupakan bahan yang kerap dipakai untuk industri kimia. Tetapi, asal kamu tahu banyak body mobil yang ternyata dibuat dari polyurethane lho.

Paling tidak 3 bahan injeksi beton itu di atas yang saat ini dipakai. Kami selalu memilihkan bahan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, kami akan melaksanakan survey ke posisi terlebih dahulu untuk mengenali gimana kondisi beton, kerusakan, & lainnya sebagainya. Dengan demikian, kami dapat membenarkan bahan injeksi beton yang kami seleksi memang yang terbaik.

Share this Post