Cara memasang laminate flooring di tangga

Zaid Untuk Rakyat/ August 14, 2018/ Blog

Cara memasang laminate flooring di tangga

Jual Parket – Laminate flooring adalah pilihan populer untuk area dengan lalu lintas tinggi, yang memberi kesaksian akan daya tahannya yang signifikan. Karena dapat meniru jenis lantai lainnya, ada juga keragaman besar dalam berbagai gaya di pasar. Ketika mencari lantai baru, kekuatan dan kemampuan untuk mengatasi keausan dan robek sering menjadi faktor penentu ketika membuat pilihan. Sering terlihat di lorong dan ruang keluarga, laminasi sekarang diletakkan di salah satu daerah dengan lalu lintas paling tinggi di sebagian besar rumah – tangga. Ini membuat kita berpikir tentang proses bagaimana memasang laminate flooring di tangga.

Meskipun seperti semua lantai, ia memiliki keanehan tersendiri ketika menyangkut pemasangan, cukup mudah untuk menginstal sendiri jika Anda punya waktu dan alat yang tepat. Jika Anda enggan mencari tukang bugar dan lebih suka menyesuaikannya sendiri, gunakan panduan langkah demi langkah ini untuk membantu Anda.

 

  1. Pilih lantai Anda dengan bijaksana

Langkah pertama dalam peletakan laminate flooring adalah memilih gaya apa yang terbaik. Jangan hanya memikirkan bagaimana tampilannya, pertimbangkan kepraktisan juga. Laminate bisa sangat licin. Tidak ideal ketika Anda naik atau turun tangga secara rutin, atau jika Anda punya anak kecil di rumah Anda. Untuk alasan ini, Anda harus memilih laminasi yang lebih kasar dan bertekstur untuk mengurangi risiko tergelincir. Anda juga perlu membeli pengupasan hidung yang cocok dengan pilihan Anda (kami akan menjelaskan ini lebih lanjut di panduan ini).

 

  1. Biarkan laminasi untuk menyesuaikan diri

Setelah Anda memutuskan tampilan dan nuansa yang sempurna, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan lantai Anda. Untuk melakukan ini, buka kotak laminasi dan letakkan dalam bentuk kisi. Ini memungkinkan udara mengalir sehingga laminasi dapat menyesuaikan dengan suhu dan kelembapan rumah Anda. Anda harus meninggalkan lantai seperti ini setidaknya selama 72 jam sebelum meletakkannya. Dengan membiarkan laminasi Anda menyesuaikan diri, hal ini mencegahnya melengkung, meluas, atau berkontraksi di masa depan.

 

  1. Hapus lantai, cat, atau perekat yang ada

Jika Anda sudah memiliki lantai di tangga Anda, keluarkan bersama dengan lapisan apa pun. Bahkan jika tidak ada lantai, tetapi cat atau perekat yang tersisa dari lantai sebelumnya, bersihkan ini untuk memberi Anda kanvas kosong untuk meletakkan laminasi Anda. Jika Anda memiliki karpet, Anda dapat dengan mudah menariknya menggunakan sepasang tang. Untuk setiap strip tack atau grippers karpet, video singkat di bawah ini menunjukkan cara termudah untuk melakukannya.

 

Baca: Jual Parket Lantai Murah

 

Kiat Ekstra: Lantai bawah Anda harus serata mungkin sebelum meletakkan lantai Anda. Kerupuk sisa-sisa kotoran dan bahkan pasir menuruni tangga kayu untuk menciptakan permukaan datar yang sempurna untuk laminasi.

  1. Hapus overhang pada langkah apa pun

Banyak dari Anda akan menemukan bahwa tangga Anda memiliki overhang. Anda akan menggunakan pengupasan hidung yang Anda beli untuk membuat overhang sendiri setelah laminasi telah diletakkan, tetapi untuk saat ini, Anda memerlukan permukaan yang memudahkan pemasangan laminasi Anda. Anda dapat menggunakan gergaji jig untuk memotong ke overhang, atau menggunakan sepotong kayu lapis untuk mengisi ruang.

 

  1. Ukur tangga Anda dan potong laminasi agar pas

Ada tiga bagian yang perlu Anda potong dari laminasi Anda, dan yang terbaik adalah menyiapkannya sebelum Anda mulai memasang:

Tread pieces (bagian atas langkah, tempat orang-orang akan berdiri)

Potongan riser (potongan depan di sisi vertikal langkah)

Tangga nosing (potongan sudut yang akan menciptakan overhang)

Potongan-potongan tapak harus pas dari kiri ke kanan sedekat mungkin, jadi membuat pengukuran Anda benar sangat penting. Kebanyakan papan laminasi tidak akan mencakup langkah penuh, jadi Anda mungkin perlu memotong dari papan kedua. Rekatkan mereka bersama-sama lidah ke alur untuk menjaga mereka tetap aman untuk dipasang. Dengan ini dikatakan, itu tidak perlu masuk ke tepi depan langkah. Perlu ada ruang tersisa untuk pencekikan. Ini hampir sama untuk riser – pastikan saja mereka benar-benar selaras dengan bagian tapak yang sesuai dan rapikan jika perlu. Terakhir, potong nosing dengan panjang yang sama dengan bagian telapak dan bangun. Jika sudut tangga membuatnya cocok, Anda bisa memangkas ujungnya sesuai kebutuhan.

Share this Post