Destinasi umroh terkini: sharjah

Zaid Untuk Rakyat/ October 8, 2018/ Blog

Destinasi umroh terkini: sharjah

Biasanya, turki & mesir membuat destinasi turis yang berangkat umroh. Tetapi saat ini, ada destinasi baru bernama sharjah di UEA.

Sharjah adalah posisi dari 7 emirat di uni emirat arab (uea). Sharjah adalah tetangganya dubai, berjarak hanya 7 kilometer ataupun sekitar 20 menit saja naik mobil. Urusan destinasi wisatanya juga tak kalah cantik dibandingkan dubai & abu dhabi.

Sharjah mempunyai destinasi wisata yang lengkap. Ada 2 tepi laut yang cantik, gurun pasir dengan pasirnya yang bercorak kemerahan, aneka pasar tradisional & mal sebagai ruang wisata belanja & masih banyak lagi.

Tetapi satu hal yang jadi karakteristik khas kita ialah, sharjah adalah pusat kebudayaan islam. Karena, kita mempunyai nilai historis yang kental dengan kebudayaan islam & arab, kata he khalid jasim al midfa, chairman of sharjah commerce and tourism development authority (sctda) terhadap detiktravel di ritz-carlton, pacific place, jakarta, rabu (26/9/2018).

Malahan, unesco sejak tahun 1998 sudah menasbibkan sharjah sebagai capital of arab culture. Tidak hanya itu, sharjah juga telah diketahui sebagai capital of islamic culture & capital of arab tourism.

Deretan masjid cantik & bermacam museum yang menunjukkan sejarah & kebudayaan islam terdapat di sharjah. Salah satunya ialah museum of islamic civilization.

Ada 5. 000 koleksi benda-benda memiliki di sana layaknya kaligrafi, koin yang dipakai di era dulu & masih banyak lagi. Wisatawan mampu mengenal sejarah islam & kebudayaan arab lebih dekat, terang khalid.

Khalid menjelaskan, belum banyak wisatawan dari indonesia datang ke sharjah. Namun, saat ini sharjah melebarkan sayap promosi hingga ke asia. Indonesia ialah salah satunya.

Bagi pasar indonesia, sharjah akan kita peruntukan sebagai destinasi umroh plus turki. Ada pesawat emirates yang mengantar jamaah indonesia bagi umroh, biasanya transit di dubai & mengapa tak sekalian ke sharjah bagi memandang kebudayaan arab & sejarah islam lebih dekat, paparnya.

Banyak bangunan bergaya arab yang khas & masyarakat sharjah juga amat welcome dengan wisatawan. Satu lagi, khusus di sharjah tak ada minuman beralkohol. Kita ialah satu-satunya emirat di uea yang tak mengedarkan alkohol. Malahan di hotel saja tak ada, tambahnya.

Share this Post