Mengapa Katakan ‘Tidak’ Merokok di Kantor?

Zaid Untuk Rakyat/ September 28, 2018/ Blog

Mengapa Katakan 'Tidak' Merokok di Kantor?

Haruskah spanduk ‘dilarang merokok’ digantung di dinding kantor? Kenapa tidak ada yang merokok di kantor? Padahal aturan dilarang merokok sudah sangat jelas.

Ada banyak alasan untuk ini. Statistik mengungkapkan bahwa total lebih dari sekitar 900.000 orang meninggal karena aktivitas setiap tahun. Lalu mengapa harus bunuh diri? Kenapa tidak membunuh si pembunuh? Dan mengapa seseorang harus kecanduan sesuatu yang sangat berbahaya dan berbahaya?

Orang-orang kebanyakan mulai merokok hanya sebagai lelucon atau aktivitas untuk dialami. Tapi kemudian mereka terbiasa dan tidak bisa membiarkannya pergi. Begitu dimulai, diperlukan tingkat tekad yang sangat kuat untuk menghentikan hal berbahaya. Studi menyatakan bahwa, di India, hanya 2 orang berhenti merokok setelah mereka mulai. Bagian yang menyedihkan adalah bahwa tidak ada cara untuk memeriksa hal ini.

Di dunia usaha, merokok adalah sebuah kegemaran. Oleh karenanya aturan mengenai dilarang merokok masih perlu waktu agar dapat berfungsi dengan baik dna sempurna. Non-perokok terlihat dengan perasaan yang berbeda. Perokok merasa seolah-olah mereka melakukan semacam perbuatan baik sambil merokok. Mereka akan pindah ke jarak yang jauh hanya untuk menikmati satu batang rokok. Kemungkinan besar keinginan tembakau yang menekan si perokok untuk melakukannya sekali lagi. Meskipun seorang perokok sangat ingin meninggalkan kebiasaan merokok, jika keinginannya tidak didukung oleh tekad yang kuat, semua menjadi sia-sia. Perokok kebanyakan mendengar untuk mengatakan, “Sekali saja!” setiap kali mereka merokok dan bahwa ‘sekali’ tidak pernah berakhir.

Sebagian besar, orang-orang melakukannya sebagai kebiasaan dan terbiasa dengan itu sedemikian rupa sehingga mereka tidak dapat menjauh dari itu. Para perokok sendiri setuju dan mengatakan bahwa itu hanya kebiasaan dan tidak ada yang seperti ketegangan atau stres. Beberapa argumen telah menemukan bahwa merokok meningkatkan kapasitas mental Anda dan mengisi Anda dengan energi di seluruh tubuh Anda. Tetapi kritik langsung menolak klaim ini menyatakan bahwa tidak ada bukti yang ditemukan untuk mendukung argumen tersebut. Bertentangan dengan itu, istirahat merokok yang diambil jelas mengurangi jam kerja mereka, menjatuhkan mereka dari potensi kerja yang sebenarnya.

Sebenarnya, kita semua, perokok dan non-perokok, setuju bahwa merokok sangat buruk untuk semua organ tubuh kita dan menyebabkan 87{ff8758a4065d7ba7082f3b1da8db7996e698925f8de57feea1c8d9b9ae98d96c} kematian kanker paru-paru bersama dengan banyak penyakit kronis lainnya. Perokok wanita menemukan masalah serius selama kehamilan mereka.

Begitu banyak masalah …….. Bukankah kebodohan kita untuk menyambut mereka hanya demi keyakinan salah bahwa mereka mengurangi stres. Atau seperti beberapa orang berpendapat, untuk menikmati dan membuat kegembiraan. Apakah ini benar-benar satu-satunya cara? Jika tidak maka mari kita mulai mencoba jalan keluar yang lain!

Share this Post